Friday, May 18, 2007

Kerjakanlah Apa yang Diajarkan Rasulullah SAW Kepadamu

Allah melaknat wanita yang mencabut rambut alis mata dan wanita yang minta dicabuti rambut aslinya yang mengubah-ubah ciptaan Allah. (Hadits Muttafaq alaih)

2. Wanita yang berpakaian tetapi sebenarnya telanjang untuk menarik perhatian laki-laki, yang melenggak-lenggokkan tubuhny, yang kepalanya seperti punuk onta, mereka itu tidak akan masuk syurga. (Riwayat Muslim).

3. Bertaqwalah kepada cAllah dan ambillah yang baik dalam mencari rezeki (ambil yang halal dan tinggalkan yang haram). (Riwayat Hakim)

4. Pelankanlah suaramu dalam berdzikir dan berdoa karena kamu tidak memohon kepada Tuhan yang tuli dan ghaib. (Riwayat Muslim)

5. Orang yang paling sedih musibahnya di dunia ini dalah para Nabi kemudian orang-orang shaleh. (Riwayat Ibnu Majah)

6. sambunglah kembali persaudaraanmu terhadap orang yang memutuskan hubungan dengamu, berbuat baiklah kepada orang yang berbuat buruk terhadapmu dan katakanlah yang hak itu sekalipun akan merugikan dirimu sendiri. (Riwayat Ibnu Annajjar)

7. Celakalah orang yang memperbudak dirinya kepada uang dan harta. Apabila ia diberi harta ia puas dan apabila tidak diberi ia gelisah. (Riwayat Bukhari)

8. maukah kamu saya beri tahu sesuatu yang apabila kamu mengerjakannya kamu akan saling menyayangi ? Budayakanlah ucapan salam diantaramu. (Riwayat Muslim).

9. Hiduplah kamu di dunia ini seperti orang asing atau orang yang sedang menyeberang jalan. (Riwayat Muslim)

10. Barang siapa mencari mkeridhaan Allah dengan resiko ia akan dibendi oleh manusia, Allah akan menyelamatkan ia dari beban manusia.

11. Janganlah seseorang menyuruh berdiri orang lain kemudian ia duduk di tempay orang itu, tetapi perluaslah duduk itu (dibuatkanlowongan)sehingga ia dapat duduk tanpa memindahkan orang lain. (Riwayat Muslim).


No comments: