Friday, May 18, 2007

Hadits-Hadits Tentang Rasulullah SAW

Saya sungguh telah meninggalkan sesuatu kepadamu yang apabila itu kau pegang teguh kamu tidak akan sesat selamanya, yaitu kitab Allah dan sunnah rasulNya. (Riwayat Al-Hakim)

2. Berpeganglah kepada sunnahku dan sunnah para Khulafaurasyidin yang mendapat petunjuk. (Riwayat Ahmad)

3. wahai Fatimah binti Muhammad, mintalah harta kepada saya apa saja yang kau kehendaki, karena saya juga tidak dapat memberi kecukupan untukmu dari apa-apa yang berasal dari Allah. (Riwayat Bukhari)

4. Barang siapa yang taat kepadaku berarti ia taat kepada Allah dan barang siapa yang durhaka kepadaku berarti ia durhahaka kepada Allah. (Riwayat Bukhari)

5. Janganlah kamu mengagungkanku seperti yang diperbuat orang-orang Nasrani terhadap Isa bin Maryam, karena sebenarnya aku ini tidak lebih dari hamba Allah. Sebut saja aku ini hamba Allah dan rasulNya. (Riwayat Bukhari)

6. Allah memerangi orang0-orang Yahudi karena mereka menjadikan kuburan Nabi-nabi mereka sebagai masjid dengan memakamkan mereka di dalam masjid. (Riwayat Bukhari)

7. Barang siapa mendustakan diri saya (mengataka sesuatu hal dari saya padahal saya tidak mengatakannya) maka bersiap-siaplah ia masuk neraka. (Riwayat Ahmad)

8. sungguh saya tidak pernah berjabat tangan dengan wanita (selain mahram). (Riwayat Turmudzi)

9. Siapa yang tidak menyukai sunnahku maka ia tidak termasuk golonganku. (Muttafaq alaih)

10. ya Allah aku mohon perlindunganmu agar aku dijauhka dari ilmu yang tidak berguna (ilmu yang tidak saya amalkan, saya tidak ajarkan dan tidak pula mengubah akhlak saya). (Riwayat Muslim)





No comments: