Friday, May 18, 2007

Jangan Percaya Kepada Peramal

Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa bertanya kepada peramal atau ahli nujum, kemudian ia percaya apa yang dikatakannya, berarti ia telah mengingkari apa yang telah diturunkan kepada Muhammad (Al-Quran).Hadits Shaheh riwayat Ahmad Haram hukumnya mempercayai ahli nujum, dukun peramal, tukang sihir, orang-orang yang mengaku mengetahui jiwa seseorang atau peristiwa-peristiwa yang lalu, yang tidak diketahui orang atau mengetahui apa yang akan terjadi di masa yang akan dating. Sebab hal-hal tersebutitu adalah khusus Ilmu Allah saja. Allah berfirman : “ Dan Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam hati “ (Al-Hadid: 6)

Dan firmanNya pula :

“Katakanlah : Tidak ada siapapun yang di langit dan yang di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib kecuali Allah.” (An-Nahl:65)

Apa yang dikatakan oleh peramal itu sebenarnya hanyalah dugaan dan kebetulan saja. Umumnya tidak lebih dari dusta dari bisikan syetan dan tidak ada orang yang terbujuk kecuali orang yang kurang akalnya saja. Andaikat meraka mengetahui hal-hal yang ghaib, niscaya mereka akan mengambil harta yang tersimpan dalam perut bumi ini sehingga mereka tidak lagi menjadi orang fakir yang kerjanya mengelabuhi orang lain hanya sekedar mencari sesuap nasi denag cara yang batil.Kalau mereka benar-benar mengatahui hal-hal yang ghaib, maka beritahulah kami apa rahasia-rahasia Yahudi sehingga dapat ditumbangkan.


No comments: